5 Hal Ini Harus Kamu Persiapkan Setelah Memutuskan Menikah

Pernikahan memang bukan akhir dari perjalanan cinta. Pernikahan semacam tiket untuk menuju gerbang kehidupan yang baru. Jika kamu dan pasangan saat ini sudah mulai bicara serius tentang pernikahan, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan. Pernikahan tidak hanya menyatukan kamu dan pasangan, tapi antar keluarga. Maka sebaiknya persiapkan sebaik mungkin. Jangan sampai timbul penyesalan.

Ladies, di bawah ini yaitu 5 hal yang perlu anda buat persiapan untuk menyongsong pernikahan. Yuk, simak penuturannya berikut ini.

Tetapkan Tanggal
Anda serta pasangan telah ada gagasan pernikahan. Jadi tetapkan tgl pernikahan kalian, awalilah untuk berdiskusi dengan keluarga. Bukan sekedar keluargamu namun juga keluarga pasanganmu. Ingat pernikahan yaitu menjadikan satu dua keluarga, jadi perlu untuk kalian untuk melibatkan ke-2 keluarga dalam soal pernikahan kalian.

Urus Administrasi Pernikahan
Sesudah memperoleh tgl tentu pernikahan anda. Waktunya mengurusi surat-surat utnuk pernikahan. Janganlah remehkan dalam mengurusi surat-surat ini, karna banyak yang perlu diurus pasti juga akan memberi saat serta tenang yg tidak sedikit.

Tetapkan Budget
Hal semacam ini perlu. Sediakan dana yang juga akan anda gunakan untuk menyiapkan pernikahan. Buat detil dana yang anda perlukan, dari mulai sewa gedung, gaun pengantin, katering sampai souvenir. Buat perincian sedetail mungkin saja, hingga kamu paham.kamu mengerti berapakah dana yang perlu anda buat persiapan.

Jumlah Undangan
Waktunya membuat tamu undangan. Siapapun yang juga akan anda undang untuk melihat pesta pernikahanmu. Supaya batasan lebih terang, tetapkan yang anda undang cukup keluarga serta sahabat atau bisa lebih. Hal semacam ini bisa membantumu dalam memastikan jumlah undangan.

Baca juga: Contoh surat undangan resmi

Tempat Pernikahan
Bila cost serta jumlah undangan telah ditetapkan, waktunya memastikan tempat acara pernikahan. Bila dana anda serta pasangan cukup, jadi tidak jadi masalah bila kalian inginkan untuk menyewa gedung. Tetapi bila dana kalian terbatas, tidak jadi masalah bila pesta dikerjakan dirumah anda atau pasangan.

Ladies, sekian 5 hal yang perlu anda buat persiapan waktu mengambil keputusan untuk menikah. Bila anda, apa sajakah yang perlu anda buat persiapan? Berbagi yuk di kolom komentar.