Tips dan cara menghemat listrik

Tips dan cara menghemat listrik

Pulsa Online Murah

Listrik BENAR-BENAR membantu membuat pekerjaan lebih mudah dalam kehidupan kita setiap hari, tapi jika Anda tidak menggunakannya, maka akan sulit bagi mereka untuk listrik, TERUTAMA secara finansial.

Beberapa hari yang lalu saya terkejut melihat bahwa tagihan listrik rumah bulan ini mencapai angka yang tidak tepat, tapi saya dengan yakin membawa barang pada saat itu hanya dengan uang yang benar. Tidak diragukan lagi, dengan rasa kecewa, karena ada garis panjang dan sedikit malu, saya mati, gua pergi ke mesin uang untuk mengumpulkan uang agar tidak ada yang mau dibayar. Ketika saya pulang ke rumah, saya mengatakan kepada orang tua saya bahwa tagihan listrik bulan ini meningkat menjadi 40% dari tagihan bulan lalu. Saya juga meminta adik saya untuk menghemat listrik, tagihan listrik di bulan depan bisa normal normal.

Saya masih penasaran dengan besarnya biaya, saya coba klarifikasi dengan menghubungi PLN service center JIKA hanya ada satu kesalahan dalam perhitungan tagihan. Namun, dari informasi yang saya dapatkan dua bulan yang lalu, tarif dasar listrik telah meningkat, pelanggan rumah tangga VA sekarat 1300 dari nun baru USD 879 / KWH menjadi USD 928 / KWH. Begitu saya mendapat penjelasan terperinci dari penjual, saya sedikit senang dan mencoba melupakan jumlah tagihan hari itu.

Kali ini saya mencoba mengecek semua perangkat elektronik yang akan dipasang. Saya memeriksa setiap ruangan dan menemukan bahwa beberapa perangkat elektronik, yang memantau pelarian kami, ditinggalkan di soket. Listrik BENAR-BENAR membantu membuat pekerjaan lebih mudah dalam kehidupan kita setiap hari, tapi jika Anda tidak menggunakannya, maka akan sulit bagi mereka untuk listrik, TERUTAMA secara finansial.

Setelah kejadian tersebut, saya menegaskan kembali bahwa semua peralatan elektronik tidak terkurung di rumah dengan sumber tenaga dan penggunaan komputer dan televisi sebanyak mungkin.

Es memberikan beberapa hal yang saya lakukan untuk mengurangi tagihan listrik. Tip berikut untuk mereka mungkin berguna bagi mereka, biaya listrik yang sering membengkak seperti saya, inilah yang saya lakukan:

Tips menghemat listrik
1. Matikan daya setelah satu, sisanya dimatikan

2. Anda tidak makan di lemari es

3. Sesuaikan suhu AC dengan suhu kamar dan atur ke ruangan

4. Gunakan mesin cuci untuk kapasitas

5. Buatlah waduk air saat menggunakan mesin pemompaan

6. Beli setrika yang memiliki pengatur panas otomatis

7. Hidupkan TV, jika Anda ingin menonton, jangan terbiasa dengan TV saat Anda tertidur

8. Jika Anda memasak nasi dengan rice cooker, Anda juga bisa meningkatkan konsumsi air. Dengan cara ini, waktu memasak bisa dipersingkat

9.Saat siang hari bersinar di ruangan rumah Anda

10.Gunakan lampu hemat energi, karena komputer Anda menggunakan monitor LCD atau LED, hemat energi sebagai monitor CRT.

DOWNLOAD APLIKASINYA DISINI Aplikasi Pulsa Murah