Cara Memilih Travel Agen Untuk Paket Umroh Murah 2018

Anda yang berniat ingin beribadah umroh, tentu harus mencari agen-agen travel umroh yang terpercaya seperti http://manasik.co.id sehingga terhindar dari praktik penipuan yang bisa saja menimpa. Pastinya anda juga memilih travel agen yang melayani paket umroh murah. Namun jangan salah, meski murah layanan yang diberikan itu benar-benar terpercaya dan menjamin anda berangkat ke tanah suci. Maka dari itu, anda perlu memilih travel agen untuk paket umroh yang telah direkomendasikan oleh Menteri Agama. Hal ini perlu anda lakukan karena semakin banyak penyedia layanan umroh yang bermunculan dan tidak semuanya benar-benar bertanggung jawab terhadap para jamaahnya.

Untuk itu anda perlu tahu cara memilih sebuah agen travel umroh yang telah memiliki ijin resmi sehingga dengan mengetahuinya, anda akan terhindar dari penipuan yang dilakukan agen-agen travel umroh nakal. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa agen travel tersebut sudah terdaftar di kementrian agama. Pihak penyelenggara perjalanan ibadah umroh tentunya dalam menyelenggarakan kegiatannya harus memiliki ijin dari Kemenag RI.

Anda harus lebih berhati-hati jika menemukan agen travel umroh yang tidak memiliki ijin resmi atau belum terdaftar. Untuk mengecek agen travel umroh resmi atau tidak ada 2 cara yang bisa anda lakukan pertama dengan datang langsung ke Depag setempat kemudian tanyakan kepada petugas mengenai PPIU yang resmi lalu cara yang kedua dengan membuka website resmi Kemenag untuk mengecek PPIU yang resmi atau tidak.

Selanjutnya untuk memilih agen travel umroh murah adalah dengan memastikan jadwal keberangkatannya. Setiap travel umroh tentu mendapatkan quota VISA untuk tanggal keberangkatannya.

Dari quota VISA itulah biro travel umroh berani untuk beli atau booking tiket pesawat PP, detail nama penerbangan dan nama maskapainya, tanggal serta jam keberangkatan dari bandara asal dan tujuannya. Maka bisa dikatakan janggal bila suatu PPUI yang menyelenggarakan paket umroh namun tidak memberikan tanggal dan hari keberangkatan yang pasti. Jika anda menemukan hal demikian di PPUI tersebut, sebaiknya anda hindari dan beralih ke agen travel umroh lainnya.