Manfaat Dalam Penggunaan kacamata anti radiasi

Kacamata anti-radiasi adalah kacamata dengan sinar anti-radiasi atau anti-ultraviolet. Lensa anti-radiasi itu sendiri memiliki bahan dasar metalik yang menghalangi radiasi dari sisi lensa. Efektivitas lensa antiradiasi sangat bervariasi tergantung pada kemampuan logam untuk melapisinya. Lapisan logam mampu menahan gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh sinar ultraviolet. Selain pelapis logam, lensa anti radiasi juga memiliki lapisan anti reflektif, juga lapisan tahan air yang bisa merusak lensa artikel, sehingga fungsi kacamata anti radiasi bisa dimaksimalkan dan bisa digunakan dalam waktu lama.

Saat berhadapan langsung dengan layar elektronik, layar akan memancarkan gelombang elektromagnetik, biasa disebut radiasi layar yang mengandung sinar ultraviolet. Sampai batas tertentu, emisi gelombang ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita, sama seperti mata kita. Selain menyebabkan mata lelah, emisi frekuensi tinggi juga bisa menyebabkan penurunan kemampuan mata untuk melihat. Sangat berbahaya tidak begitu. Karena itu, kita harus tahu fungsi kacamata anti radiasi.

Fungsi frame kacamata anti radiasi ini untuk menghambat emisi gelombang elektromagnetik. Dengan penggunaan kacamata anti radiasi saat kita melakukan aktivitas di depan layar, kita bisa mencegah sinar UV masuk langsung ke mata dan tidak mudah mengotori mata. Selain itu, peran kacamata antiradiasi juga menghambat timbulnya miopia di mata.

Di atas adalah ulasan tentang peran kacamata antiradiasi, yang mungkin merupakan alternatif Anda untuk menjaga kesehatan mata, dan itu harus dilakukan. Semoga bisa membantu anda